SKRIPSWEET

SKRIPSI kata yang buat beberapa mahasiswa abadi paling ngk suka dengernya dan kata yang buat mahasiswa semester 8 suka karna titip dimana sebentar lagi perjuangan besar dan peperangan merek akan berakhir dan berkata " MERDEKA WISUDA na na na na "

Gue sebagai mahasiswa semester 9 juga sedang dalam fase ini, dimana gue sekarang lagi ngerjain skripsi 
Tapi, gue beda sama temen-temen kosan gue (Yang rata-rata anak semester 13) " kuliah apa bayar kredit bang" husstt,,,, loe jangan pada gitu.
Kalo temen2 gue anak kosan kalo di tanya skripsinya udah nyampe mana mereka pada gugup gaes dan bingung mau jawab apa,,, dan kalo ada salah seorang yang bahas skripsi mereka pada menghindar karna mereka pada benci ama kata SKRIPSI.
Buat gue pribadi walaupun gue bisa dibilang mahasiswa semi tua gue malah ngk ngak kaya gitu gaes kalo bahas skripsi bisa dibilang gue yang paling antusias dan gue paling suka karna buat gue skripsi itu "IS VERY SWEET" makanya pada tulisan gue kali ini gue beri judul "SKRIPSWEET" ya karna manisnya itu bro hehe
Kenapa gue bisa bilang manis?? "karna skripsi itu kaya mantan gue yang senyumannya manis gilee
Tapi bukan itu gaes jawaban gue " buat gue skripsi itu segala asekk, skripsi itu seluruhnya diuji gaes pikiran, pengetahuan, waktu, tenaga, kesabaran, keprihatinan, kemalasan, keogaan, perasaan ( kok jadi baper gini ya bawa2 perasaan),,, sebenarnya bukan itu gaes. dan yang paling gue rasain itu kesabaran gaes
Gue waktu skripsi bener-bener di uji kesabaran gue, gue tepat beberapa bulan yang lalu kehilangan ayah gue karna sakit yang udah lama di derita mental gue jadi down banget, habis ayah gue meninggal gue mulai bangkit dan gue mulai lagi tuh ngerjain skripsi gue sampe akhirnya gue berhasil ngerjain nyampe bab 3, gue niatnya besoknya mau gue bimbingan ke dosning gue yang super duber cool, tapi keadaan berputar lain gaes malemnya pasca gue mau print laptop gue erorr dan gue instal ulang malah hardnyanya rusak dan semua file gue yang ada di harddisk ilang semua termasuk foto2 gue sama keluarga terutama sama almarhum ayah dan yang semua file skripsi gue ilang total,,,
Gobloknya gue si gue ngk back-up semua file2 gua kaya di email atau google drive jadinya ngk bisa di selamatkan deh,,, gue sempet galau lagi :( :( :(
Karna gue bukan tipe orang yang selalu mengingat kesahalan dan menyesal berkepanjangan lalu gue stres
gue lebih ke orang yang yang udah ya udah lupain  kedepan yaa di buat lagi,,, akhirnya gue ngerjain lagi fulll selama 2 minggu gue ngk main ngk jalan2 sampe gue keluar kamar kosan kalo makan ama mandi aja ( untung gue masih inget makan ama mandi)  well,,, sampe pada akhirnya jadilah kembali bab 1-3 gue yang baru,,, gue seneng benget paginya langsung gue bimbingin dengan gugup gue ngeprit dan nggak ngecek tulisan gue, sampe pada akhirnya gue nyampe kampus dan gue harus ngantri lagi selama berjam-jam, yaa dosbing (dosen pembimbing) gue super duber sibuknya karna beliau kan dekan di fakultas gue otomatis dia banyak kegiatan dan tamu,, kesabaran gue di uji lagi cuy gue nunggu hampir 5 jam (tik tok tik tok) sampe akhirna giliran jatah antri gue dan gue masih ruangan 
" Assaluamaikum pak,selamat sore" (gue)
"silahkan dudukan ada keperluan apa? (dosbing)
"jadi gini pak saya mau ngajuin bimbingan saya dari bab 2 dan 3 " (gue)
" banyak yaa saya mau pulang jam 4 ini udah jam empat kurang 10 menit, besok yaa pagian" (dekan)
" iyaa pak siap pak besok berarti pak" (muka gue lemes dengernya apalagi gue belom makan dari pagi)

kesabaran gue ini bener-bener diuji banget di saat skripsweet ini tapi gue ngk menyerah  gitu aja gue terus berjuang dan gue rasain hal yang sama apa yang gue rasain tadi berkali-kali sampe akhirnya ALHAMDULILAH CUY bab 123 gue di restuin dan sekarang gue lagi bikin intrumen buat penelitian dan rencananya kamisa mau gue bimbingin semoga di restui amin 

dan semoga cerita gue ini bermafaat buat jadi bahan penyadaran temen-temen kosan gue dan tmen-temen semua yang baca cerita gue " Keberhasilan karna perjuangan dan usaha"  jadi kalian harus lebih semangat lagi inget ada orang tua kalian yang nunggu gelar sarjana dan banggain anaknya sama pacar kalian ( buat yang punya kalo gue si nggak punya hehe) udah pengin di lamar tuh udah kode-kode muluk ampe bengel ngodenya masa nggak peka si kalian hehe ntar tak kawin gue loh kalo lo ngk gerak2 hehehe
  
Tunggu cerita gue selanjutnya kalo lo suka cerita gue ajak temen2 loe buat baca blog gue
kalo lo ngk suka ama cerita gue loe bisa komen di bawah ini biar gue tambah semangat belajar nulis lagi ( maklum jones ngk ada pasangan yang nyemangatin) :(





Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Interview di Bank Sinarmas

Tes Psikotes Bank Sinarmas Tbk

Pengalaman Tes MT PT. Siba Surya Semarang