Pengalaman Tes MT PT. Siba Surya Semarang

Haii haiii haiii.......
Teman2 jobseeker yang pantang menyerah kembali lagi nih.......

kali ini mau kasi info yang jarang banget ada di blog2 lain. 

Yappsss pengalaman Management Trainee PT. Siba Surya. 
Mesti kalian udah pada tau lah ya MT itu apa???...cuma ini bagi cerita aja dari temenku karena yang ikut tes temenku.
Okee cekidot...
Hari ini tanggal 26 maret 2018 temen kosku baru aja tes psikotes di siba surya. Jadi waktu hari jum'at yang lalu aku jg pernah dapet undangan tes yang sama cuma aku ngak dateng karena bangunku kesiangan hehe
NYESEL JG SI Soalnya ini kan MT.
Kata temenku yang habis tes barusan ini nantinya kita bakal kerja jadi supervaiser wow, dan disitu nanti ada divisi kemampuan kita didivisi mana. 
Yups.
 Nah...tadi itu tesnya ada sekitar 50 orang yang terdiri anak UGM, Undip, Unnes, UNS, dan UKSW tp emang si banyakan dari negri. 
Tesnya itu dimulai dari jam setengah 9 ya dan selesai jam 2 tp nanti setelah pengumanan lolos tahap selanjutnya ada tes lagi namanya tes FGD (Forum Group Discusion). Kalo FGD lolos nanti lanjut ke interview. 

Kita bahas psikotesnya aja dulu ya.
1. Psikotesnya ini sama kaya psikotes di perusahaan lain dan katanya ngk terlalu sulit.
2. Soal2 psikotesnya terdiri beberapa sub bagian seperti: analogi, sinonim antonim, bangun ruang, deret, krapelin, warteg, gambar pohon, gambar orang. Cukup lengkap jg si tesnya. 
3. Nah tadi dari 50 orang yang tes psikotes terpilihah 9 orang yang lolos FGD dan alhamdulilah tmenku lolos ke tahap FGD. 
 
Pembahasan FGD.nya gmn liat di tulisanku berikutnya yaa bakal tak bahas kok tenang aja... soalnya kalo di tulis disini semua kepanjangan kalian mesti males bacanya ehehe 

# TIPS
1. Jangan lupa buat belajar dan berlatih soal psikotes terlebih deret dan itungan.
2. Tes gambar, di tes gambar ini di usahakan kalian bener2 detail dan spesifik gambarnya. Seperti kalo gambar orang di beri alis kelopak mata, dan idep. Perlu jg ketika gambar tangan besar jari kelilingking dan lain2 harus di pertimbangka  yaa. 
3. Gambar pohon, gambar pohon jg harus spesifik harus ada buah daun lebih akar kuat tanah dan yang pasti kokoh.

Segitu aja yaa tipsnya...tunggu postingan berikutnya soal FGD.😀
Tetep semangat masa depan di tangan kita
Salam jobseeker bay bayyyy.😆😅

Jangan lupa komen dan follow ya. (biar tau info seputar pencarian kerja selanjutnya seeyou next time).

Comments

Popular posts from this blog

Tips Pengecatan Mobil Agar Hasil Maksimal

Pengalaman Interview di Bank Sinarmas