Pengalaman Interview di Bank Sinarmas

Haloo sobat2 ane semua..
Kali ini ane bakalan cerita pengalaman  ane kemaren tanggal 21 januari 2018, semoga cerita ini dapet membantu sobat-sobat saat mau masuk di bank.
Jadi, kemaren-kemaren ane nyoba ngelamar di bank Sinarmas Cabang Tegal posisi sebagai teller. Berangkat dari rumah jam 9 nyampe tegal sekitar jam 10 lebih maklum rumah ane di pemalang. Sesampainya di lokasi udah banyak banget sobat2 yang jg daftar dibank sinarmas cab. Tegal lalu ane tanya ke salah satu orang yang ternyata temennya temen ane, dia memberitahu kalo pakainya nomer antrian dan minta nomer antrianya ke scurity yang ada di depan pintu masuk kantor..lalu ane mengikuti petunjuk dari orang tersebut dan ane dapet antrian di nomer 76, waktu itu baru antrian ke 11. Jadi tahapannya ini itu enak dan cepat karena di panggil 3 orang. saat nomer antrian kita di panggil kita masuk ke kantor terus kita duduk di kursi sebelum nemuin pihak hrd untuk memberikan cv dll.
Setalah ane masuk ternyata di dalem ada 3 orang dari pihak HRD di sebalah kanan ada mas2 kira2 umurnya 27, di sebelah tengah ada mbak2, di sebelah kiri ada bapak2 semua dari pihak HRD. Waktu ane masuk kursi yang kosong pas kebeneran di yang mbak2 lalu ane mendekati dan mengucap salam lalu di persilahankan duduk, mbak2nya mbuka map yang berisi cv dll. Lalu ane di suruh perkenalan diri, setelah perkenalan diri ditanya lulusan kapan (soale ane daftar pakenya SKL bukan ijasah) lalu di tanya:
Mba2:  "kenapa daftarnya di bagian teller bukan di marketing padahal anda lulusan marketing?".
Ane: "karena untuk lowongan yang tersedia saat ini dibagian teller bu"
Mba2: "kalo anda di tempatkan dibagian lain anda siap?".
Ane: "siap bu".
Lalu mbak2 HRD menjelasakan tentang proses seleksi selanjutnya dan nanti apabila lolos tahap interview awal akan di beri kabar melalui email untuk tes psikotes online, apakah ada pertNyaan?
Ane jawab tidak bu informasinya sudah jelas.
Lalu ane keluar dengan perasaan lega.
TIPS:
1. Usahakan memakai pakaian rapi hitam putih berpantofel.
2.CV dibuat sederhana saja tidak perlu cv yang kekinian soale pengalaman ane waktu daftar di bank bri pake cv yang kekinian malah ngk lolos tahap berikutnyA, padahal temen ane pake cv biasa lolos.
3. Sambil menunggu nomer giliran usahan tanya sama orang yang udah masuk apa aja pertaNyaannya jadi kita bisa persiapan buat belAjar sambil nunggu giliran.
4. Usahakan pada saat melamar lihat potensi dan peluang ( kalo dibank dibagian CS biasanya di isi perempuan dan jumlahnya paling 1 atau 2 di usahakan buat ngelamar di posisi teller kalo cwo karena prosentase lebih besar).
5. Jangan lupa rapikan baju pake pomade dan minyak wangi biar enak dilihat karena kalo di bank good looking itu yang utama.
6. Lepas kacamata (bagi yang matanya minus diusahakan buat ngelepas kacamata dlu saat walk interview karena akan mempengaruhi penilaian).
7. Bagi cwo diusahakan untuk memilih HRD yang mewawancarai cwe kareNa cwe kalo liat cwo yang anak kece udah jadi nilai tambah sendiri (biasanya kalo HRD cwo mlihnya cwe yang cantik).
8. Optimis dan percaya diri ngk gugup, sopan.
9. Berdoa dan bersabar buat nunggu pengumuman.

Segitu aja ceritanya ya sobat di postingan berikutnya bakal cerita tentang psikotes bank sinarmas. Terima kasih
"Tetap semangat dalam mencari kerja".

Comments

  1. Masnya dapet panggilan itu setelah berapa hari menaruh lamaran mas?
    Udah lolos sekarang?

    ReplyDelete
  2. Masnya dapet panggilan itu setelah berapa hari menaruh lamaran mas?
    Udah lolos sekarang?

    ReplyDelete
  3. Saya Prosesnya walk interview langsung mba (jadi bawa lamaran sekalian interview langsung dikantor) ,,,saya gagal mba di tes psikotesnya.
    kemaren temen saya masukin lamaran di sinarmas jg waktu ada pembukaan lamaran masukin hari rabu hari senin udah di telvon buat inteview,,, jadi disinarmas prosesnya memang cepat.. terimakasih:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Utk tes online nya apa aja yg keluar soal2 nya ya?

      Delete
  4. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  5. Hi! Terima kasih sharing nya. Untuk sistem seleksinya apakah pakai sistem gugur mas? Tahapan nya apa aja ya bila lengkap hingga akhir?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahapannya interview awal, psikotes online, kalo lolos psikotes nanti baru user.

      Delete
  6. Mau tanya mba dan mas. Saya kan tahapan interview masuk ini udah tahapan psikotes lewat online saya mau tanya brpa lama jarak pngummn hasil tahap utk berikunya?

    Trimakasih😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biasanya dipsikotes lolos selang seminggu dikabari, buat tahap selanjutnya

      Delete
  7. Terus klo usah hampir 2 mingguan ngak ada kabar dari hasil pesikotest gimana?
    Soalnya saya tahapan nya berbda dari yg agan infoin
    Saya udah interview hrd terus interview user , baru kerjain test online .
    Dan sampai sekarang hasil test nya ngak pernah di kabarin sama bank sinar mas ..

    ReplyDelete
  8. Hai kak, aku kmren September panggilan dari bank Sinarmas, dan bsok mau psikotes, tapi baju yang digunakan gk di kasih tau, itu klw psikotes pakek baju apa ya??? Mohon bantuannya

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tes Psikotes Bank Sinarmas Tbk

Pengalaman Tes MT PT. Siba Surya Semarang