WAWANCARA DI BRI

Haloo Selamat pagi, siang atau malem
Kali ini saya akan berbagi pengalaman perdana saya ngelamar pekerjaan setelah pake gelar sarjana.hehe
Pengalaman pertama saya ini saya ngelamar kerja di Bank BRI KC Pemalang, tepatnya tanggal 13 desember 2017 pas hari terakhir pembukaan lowongan posisi yang tersedia frontliner sama admin KUR. Karena saya baru lulus dan kebetulan itu di kota saya, saya langsung antusias dari semarang ngurus berkas berkas di kampus sampe 2 hari karena saya pakenya SKL ijasah belom keluar jadi agak ribet.
setelah berkas semua jadi saya langsung pulang ke Pemalang dan Pake motor ngebut pas sore hari sebelum tanggal pembuakaan lowongan selesai, sampe rmh tanya sama tmen yang hari sebelumny udah daftar tentang prosedur pendaftarannya gmn...
Keesokan harinya buka pendaftaran dari jam 10 sampe jam 3 saking semangatnya saya berangkat sampe di lokasi pendaftaran di kantor BRI KC Pemalang cuma ada dua orang...setelah nunggu sampe jam 10 makin banyak para pelamar kerja...saya ngirAnya paling cuma dikit karena hari terakhir.. Saya merasa malah bukan kaya pendaftaran kerja tapi malah jadi kaya reuni karena disitu saya bertemu teman mantan, kakak tingkat musuh dll disitu hehe
Setelah jam 10 kami semua di suruh masuk dan naik ke lantai 3 tempat pendaftaran, kami disambut para pegawai yang ramah yang memberi arahan untuk mengambil form untuk di isikan tentang identitas diri masing2 setelah itu di kumpulka didpn meja pewawancara, walaupun saya datang nomer 3 di tmpt wawncara itu bukan patokan buat di panggil duluan karena yang di panggil sesuai urutan waktu numpuk berkas dimeja. Jadi proses pendaftarannya langsung walk interview y Jadi kalian hari persiapan terlebih dahulu. Untuk setiap BRI biasanya sama kaya gitu.
Setelah ditumpuk satu persatu peserta di panggil untuk pengukuran BB dan TB ( tinggi badan) lalu disuruh duduk kmbli dan setelah itu berkas di kasih ke pewawancara oleh petugas yang ngukur tadi. Si pewawancara awal cuma satu cwk ibu2 kurus tinggal tp agak jutek rada cantik kayaknya pegawai situ jg, dari kursi tunggu saya mendengar pertanyaan yang di ajukan karena suaranya agak keras..lalu saya inget2. Setelah jalan beberapa menit datang lagi satu petugas pria tinggi besar ngeri gitu. Dalam hati aku pengennya diwawancara sama yang ibu2 aja karena biasanya cewek suka kalo liat cwo ganteng hehe
Sampai tiba gilirannya namaku di panggil " Aris Dwi Leksana"
Tips aja nih buat temen2 jalannya dibuat ajak elegan ya hehe
Setelah itu sodorkan tangan dan bilang selamat pagi
 Setelah itu pewawancara mulai melihat cv saya dan memberikan pertanyaan perkenalkan diri anda? Sebisa mungkin temen2 senyum dan pada waktu menjawab jgn panik srta tatap matanya.
Perkenalkan diri secara detail singkat tdk berbelit dan pengalaman saudara.
Karena saya punya pengalaman kerja di grabbike pewawNcara tertarik untuk menanyakan pendapatan. Kemarena agak kesalahan pas waktu jawab pengasilan kerana nngk nntu jg tk buat rata2 50rb cuma itu bisa jadi boomerang



Comments

Popular posts from this blog

Tips Pengecatan Mobil Agar Hasil Maksimal

Pengalaman Interview di Bank Sinarmas