Tips Membedakan Mobil Bekas Rental

Halooo sahabat otomotif..

Banyak diantara kita yang kena tipu ketika membeli mobil seken hal ini jg saya rasakan ketika saya membeli mobil avanza vvti tahun 2009. Ini kedua kalinya saya membeli mobil sebelumnya saya membeli mobil suzuki carry 10 kepet taun kan kaya apa??? Yang ada spoiler di pintu belakang ( mirip angkot itu lohh). Nah dulu jg ketipu.
Setelah 2 kali itu saya mulai banyak belajar supaya kedepannya saya ngk kena tipu lagi. 
# Tips
1. Mobil bekas Rental
Banyak mobil yang di jual di pasaran itu adalah bekas rental apalagi kalo mobilnya avanza/ xenia karena udah ngk di ragukan lagi kebandelan avanza atau xenia ini, selain itu mobil ini irit dan yang pasti suku cadannya murah secara toyota gitu lohhh.
Untuk dapat mengetahui mobil ini bekas rental caranya mudah banget:

1. Kalian lihat bodinya biasanya mobil ex rental ini cenderung memili cat yang udah belang atau sudah pernah di spet. Kalian tinggal taruh mobil itu di sinar matahari lalu lihat dari sebelah samping apakah ada lekukan di sampinya. Nah kalo itu udah pasti ex rental.
2. Spidometer
Kebanyakan mobil rental mempunyai aktivitas yang padat sehingga spidometernya jg banyak, tapi beberapa penjual ada yang bermain curang dengan memutar spidometernya sehingga keliatan dikit.
3. Lihat bemper depan 
Biasanya mobil ex rental bemper depannya itu pada sempal apalagi mobil tahun 2010 kebawah. 
3. Lihat interiornya
Lihat jg kulit jok interius dasbord ac dll...biasa mobil ex rental itu di tempak asbaknya keliatan kotor dan banyak bekas kena rokok..soalnya kalo dipake pribadi mau ngerokok didalem mobil itu sayang. 
3. Perharikan baut2nya.
Baut2 mobil rental biasa udah pada diganti dan aus. 
4. Perhatikan ban serep. Biasanya mobil yang dipake pribadi ban serep masih bagus.
5. Perhatikan suara mesin 
Mobil dengan pemakaian pribadi kebanyakan menggunkana oktan tinggi sehingga kualitas mesin mobil awet ngk ngelitik. Beda sama mobil rentan yang pake bbm yang murah supaya sehingga suara mobil cenderung ngelitik.
5. Perhatikan jg ac
Mobil rental yang di jual biasanya kondisinya apa adanya kadang ac.nya ngk dingin karena mobil rental yang udah di jual itu biasanya umurnya 5 tahunan dan si pemilik rental udah untung dan ngk mau benerin mobilnya yang kurang nyaman.
 
Itu aja mungkin pembahasan lebih detailnya bakalan saya bahasa di youtube agar lebih tau visualnya sehingga lebih mudah buat di pahami. Terima kasih semoga bermanfaat.

Jangan lupa liat youtube @arisdwileksana 
Bay bay

Comments

Popular posts from this blog

Pengalaman Interview di Bank Sinarmas

Tes Psikotes Bank Sinarmas Tbk

Pengalaman Tes MT PT. Siba Surya Semarang