Senin, 18 Januari 2016

Tips Pengecatan Mobil Agar Hasil Maksimal

CARA PENGECATAN MOBIL  AGAR HASIL MAKSIMAL

  1. KELUPAS TERLEBIH DAHULU CAT
     Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kelupas dahulu cat dasar kendaraan,apabila dempul pada kendaraan juga sudah tebal kelupas juga dempul kendaraan dengan cara dibakar dengan Las Karbit.
  2. Dempul ulang
     permukaan dempul ulang permukaan bodi kendaraan dengan dempul khusus besi tipis saja. Perhatikan pendempulan harus mengikuti alur garis pada body.kemudian amplas dengan amplas halus sampai dempul terasa halus saat di pegang tangan.
  3. CAT DASAR ( poksi)
    lapisan body yang sudah di dempul rata dengan cat poksi sampai rata dan amplas kembali dengan amplas paling halus sampai poksi halus.
  4. CAT WARNA
    Penyemprotan dengan cat warna harus menggunakan cat warna bermerek banyak jenis dan merek serta warna di pasaran cari saja di toko oko cat mobil, sedikit saran untuk mobil tua seperti vw ini lebih bagus apabila menggunakan cat yang non metalik karena lengkungan body yang banyak lengkungannya ini nantinya akan memberikan cat lebih mengkilap dan hidup.jugadi tempat yang seteril dari debu.
  5. keringkan cat
    keringkan cat usahakan tidak terkena matahari langsung karena akan memudarkan warna cat, tunggu sampai cat benar benar kering . 
  6. Amplas kembali
    Amplas cat yang sudah kering dengan amplas halus apabila ada debu atau pasir yang menempel
  7. Proses pengekliran cat
    NAHHH...... pada proses ini merupakan yang menentukan sekali hasil dari akhir pengecatan proses pengekliran ini di lakukan dengan hati hati dan dengan klier merek bagus agar hasil cat nantinya klimis kaya di pakein minyak hehehe
    biasanya menggunakan KLIER MEREK SPEEDHACKER atau bisa jua BLINKEN unuk hasil klimis usaha merek klier dan USaha merek cat warna dan klier sama untuk hasil maksimal
  8. Keringkan kembali cat hasil klier seperti pda proses nomer 4
  9. Setelah klier keringsempurna bersihkan klier dan poles hasilnya dengan kompon dan alat poles listrik agar proses cepat dan rata  jangan terlalu di tekan pada proses ini karena kalo terlalu ditekan dan lama lapisan klier akan tipis

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar