5 TIPS MENGERJAKAN SKRIPSI DALAM WAKTU 2 BULA

5 TIPS MENGERJAKAN SKRIPSI DALAM WAKTU 2 BULAN


  1. Kenalan sama Dosen Pembimbing                                                                                langkah pertama ini yang paling penting banget nih gaes, semoga kita mau masuk ke proses mendalam kita perlu tu yang namanya PDKT sama dosen pembimbing dlu, kita mulai dari perkenalan dulu gaes, ya loe ngasihin SK skripsi loe trs kenalan terus tanya pertanyaan yang simple aja, atau loe bisa ngajakin temen2 yang sama dosbingny

  2. Pelajari Karakteristik dosen pembimbing                                                                                     Nah, pas waktu loe kenalan loe sambil pelajari tuh karakternya kaya gimana, gampang ngk di ajakin gobrol, killer ngk, atau kesukaane kaya gmn, sibuknya kaya gmn, dari sini loe bisa tau nantinya wakatu yang tepat buat loe katakan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,(cinta) nooo, katakan saya mau bimbingan
  3. Jangan Cari Judul Dulu                                                                                            kenapa gue bilang loe jangan cari judul dlu? biasanya orang-orang awam kan nyarinya judulnya dlu terus ngajuinnya judulnya dlu?? itu malah bikin susah loe nantinya gaesmending loe cari jurnal yang banyak dulu terkait apa yang mau lo teliti, sesuain sama jurusan loe, kalo di proses ini emanggg si sangat membosankan karna lo harus buka setiap jurnal dan yang isinya ber halaman halaman tapi gua punya triknya kok buat loe mudah mahami inti isi dari jurnal tersebut, gue bakal bahas itu di artikel gua berikutnya gaes
  4. Bikin Kerangka Pemikiran                                                                                                                  Setelah loe nemu beberapa jurnal yang sesuai ama yang loe pengen, loe ambil tuh jurnal yang kira-kira model kerangka pikirnya ada dan beda dari yang udah ada dipasaran,  habis itu loe bisa tiru atau loe bisa modif dkit di beri kaya manik-manik atau ating-anting uppss bukan itu maksud gue, loe bisa tambahin sedikit tambahan variabel di yang ada sama jurnal atau loe bisa ambil beberapa variabelnya aja, atau loe bisa ambil yang penting-penting aja
  5. Kumpulkan Buku-Buku Terkait atau Yang Berhubungan Sama Variabel yang dipake                   Setelah langkah 1234 udah beres semua sekarang tinggal loe nyari buku-bukunya di perpustakaan kampus loe, karena kalo beli buku-buku itu harganya MAHAL men, loe sabagai anak kos pasti suka yang gratisan kan, makannya loe carinya di perpustaan kampus, jurusan, kalopun ngk ada loe bisa cari di perpusda ( perpustaankaan yang ada didaerah) kalo gue karna gue tinggalnya di semarang jadi gue 
  6. cari di perpusda jateng, tapi gue juga sempet nyari di kampus lain di sekitar tempat tinggal gue kaya din UNDIP

Sekian Tips dari gue Aris, Semoga Bermafaat:) 
Jangan lupa di like dan komen terkait isi dari tulisan gue
Selamat Skripsi, Tetap semangattttt:) muachh






Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Tips Pengecatan Mobil Agar Hasil Maksimal

Pengalaman Interview di Bank Sinarmas